September 12, 2016

Twitter, Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Sekaligus

Tahukan anda bahwa ada cara mudah can cepat untuk menghapus banyak tweet sekaligus tanpa perlu repot delete manual satu persatu. Hal ini mungkin bermanfaat bagi kita yang sudah mempunyai akun Twitter lama kemudian ingin menghapus beberapa postingan lama dengan cepat.

Untuk delete bulk atau banyak tweet sekaligus kita membutuhkan layanan pihak ke-3 dan salah satu yang sering saya gunakan adalah tweetdelete.net.

Situs ini gratis untuk digunakan, tanpa batasan atau syarat khusus. Untuk proses penghapusan semua postingan di Twitter pun cukup mudah, kita hanya perlu lakukan otorisasi aplikasi kemudian pilih waktunya sejak kapan tweet ingin kita delete. Baca juga : cara keluar dari Twitter di HP Android.

Dengan tweetdelete.net kita bisa pilih berdasarkan waktu, misal kita ingin buang semua isi tweet yang sudah lebih dari satu tahu, satu bulan dan sebagainya. Nah untuk lebih detailnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Twitter Sekaligus

  1. Buka halaman tweetdelete.net
  2. Kemudian centang "I have read and agree to the TweetDelete terms" lalu klik tombol Sign in with Twitter.
  3. Selanjutnya kita harus memberikan otorisasi untuk mengakses akun, jadi untuk melanjutkan klik tombol Authorize app.
    Authorize app
  4. Berikutnya pada Automatically delete my tweets that are more than silahkan pilih postingan tweet sejak kapan yang ingin kamu delete. Jika ingin hapus semua maka pilih saja One week.
  5. Centang Delete all my existing tweets before activating this schedule jika ingin semua tweet sebelum jadwal penghapusan otomatis akan dihapus juga.
  6. Terakhir pilih tombol Activate tweetdelete lalu saat muncul pop up pertanyaan pilih OK, selesai.
    Twitter, Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Sekaligus

Sudah melakukan langkah diatas tetapi posting tweet masih ada?>
Perlu diketahui proses penghapusan banyak tweet sekaligus ini membutuhkan waktu jadi mungkin saja saat kamu cek lagi timeline di akun Twitter ternyata masih ada beberapa tweet lama

Selain itu pastikan kamu sudah memilih penjadwalan yang tepat, misalnya kamu baru memposting tweet tadi siang tetapi memilih opsi penghapusan one month old, maka jelas semua posting yang belum lebih dari 1 bulan termasuk yang baru tadi kamu posting tidak akan terhapus.

Untuk itu kamu perlu ulangi lagi langkah diatas dan pilih waktu yang lebih tepat sesuai dengan sejak kapan isi tweet ingin kita delete, apakah lebih dari 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun dan sebagainya.

Itulah panduan singkat cara menghapus banyak tweet sekaligus dengan mudah dan cepat, selamat mencoba. Jangan lupa baca juga : cara deactive akun Twitter dari HP.